Selamat Datang di Situs UPT PPL UM * Maju Bersama melalui Program PPL untuk Mencerdaskan Bangsa melalui Kebersamaan dan Persatuan

PENUNDAAN  PEMILIHAN SEKOLAH PPL GASAL 2015/2016

Kepada seluruh peserta PPL Gasal 2015/2016, terkait masih adanya masalah teknis dari TIK, maka pemilihan sekolah untuk tempat PPL Gasal 2015/2016 akan dibuka pada :

hari                  : RABU

tanggal            : 29 APRIL 2015  (00:00 WIB)  s.d.  2 MEI 2015 (23.59 WIB)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Semoga semua peserta PPL Gasal 2015/2016 dapat memilih sekolah dengan lancar, tepat dan benar.

57 Responses to “PENUNDAAN PEMILIHAN SEKOLAH PPL GASAL 2015/2016”

  1. Adi says:

    semoga untuk nanti malam tidak PHP
    Amin……
    #SemagatPPL_Kawan

  2. hera says:

    Kalau bisa on time pak… klw jm 00.00 ya usahakan jam segitu

    • lp3 says:

      Tergantung setting jam di TIK sesuai jadwal pemilihan sekolah.. bukan manusia yang menunggui untuk “on” (namun disetting via program oleh petugas TIK).
      Demikian juga jika pemilihan sekolah berakhir, maka system akan menutup dengan otomatis.

      • Mahasiswa ingin PPL says:

        Nahloh, kalau begitu kami tidak dihargai dong! Kami sehari2nya juga Memiliki kesibukan sama dengan admin, tapi kami selalu ON untuk mnunggui PPL, memang karena kami butuh. Artinya, kbutuhan kami tidak dihargai dan tidak difasilitasi. Jangan salahkan kami jika besok sudah ada tulisan di koran mengenai sistem pendaftaran PPL di UM.

        • lp3 says:

          Justru kami berusaha menghargai mahasiswa agar lancar dalam sesi pemilihan sekolah.
          Kami sudah minta TIK untuk membuka sesuai jadwal yang kami ajukan.

          Pemilihan dibuka rencana sesuai tanggal 29 April s.d. 2 Mei 2015.
          Jika kami buka mendadak kemarin (28 April 2015 pada hari yang sudah berjalan pagi-siang-sore), kami kawatirkan banyak mahasiswa yang masih sibuk dengan kegiatan perkuliahan dan tidak bisa/sempat online, dan ini potensi merugikan mereka.
          Untuk itu, agar mahasiswa mendapat informasi yang memadahi, kami umumkan di web ini jadwal pemilihan sekolah.

        • fitri says:

          & sekarang pak??

          apakah sudah dibuka?
          baru skitar 2 menit yg lalu tetap salah jadwal dg ketentuan jadwal belum ada/telah lewat

          bapak ini pekan UAS, ada yg ujian sampai 3 matkul & qt hrus mncoba sippl berkali” karena kami mencoba untuk tetap percaya.

          & itu hasilnya. bukan cm prestasi yg qt pertahankan di UAS tp jg keberlanjutkan studi lewat beasiswa kami.

  3. april says:

    Bakalan ga tidur lg, huhu..tp trimakasih atas kerja keras admin, smoga nanti bisa dilancarkan ;)

  4. Lutvy says:

    Assalamu’alaikum wr.wb.. Maaf sebelumnya, saya ingin bertanya apakah tidak diperbolehkan untuk mengajukan penempatan ppl di lembaga selain yang tercantum? Dikarenakan saya sudah sukwan di salah satu lembaga sekolah. Jika diperbolehkan apakah ada syarat dan ketentuannya? Mohon saran dan konfirmasinya. Trimakasih.

  5. nuril says:

    Mengapa beberapa sekolah hanya ada 1 gel?

  6. indah says:

    sampai skarang , jam 00.00 29 april 2015 masih tetap tidak bisa dibuka? bagaimana ini bapak?

  7. tyas says:

    Ayo pak… ini sd jam 1w lebih.. msh belum bs

  8. Kimbol says:

    UM, the learning university, masih kurang pinter, makanya perlu belajar, ngurus ginian aja gak becus

  9. Munib PTE 2012 says:

    informasi: masih belum bisa akses ke akun untuk PPL sampai saat ini

  10. ana says:

    bapak ini udah lewat tengah malam jam 00.00 tanggl 29. kog masih sama keterangannya kaya kemarin.. tolong konfirmasi.

  11. Dhian says:

    Yth Admin, saya Dhianita, mahasiswa gelar ganda Sastra Inggris. Mengapa pilihan sekolah saya cuma satu ya? Apakah memang untuk mhs gelar ganda tidak bisa memilih sekolah? Mohon arahannya.
    Terimakasih.

  12. hera says:

    mending d urus manual saja deh pak… drpd online tp sistem.ny gak mendukung

  13. INtan Dwi says:

    Kenapa masih gak bisa ini? :(
    Mau masuk aja sulit error terus, giliran udah masuk malah jadwal belum ada.

  14. Icha says:

    Kami bukan robot yang bisa nggak tidur berhari-hari demi menunggu mendaftar ppl.

  15. Dhian says:

    Yth. Admin,
    saya Dhian mhs gelar ganda Sastra Inggris. Mengapa pilihan sekolah saya dan teman saya yg gelar ganda juga hanya satu, yakni SMP 15 Malang? Apakah untuk mhs gelar ganda memang tidak bisa memilih sekolah? Mohon arahannya.
    Terimakasih.

  16. Pak Raden says:

    Tetep tidak bisa, kalau memang belum lancar lebih baik manual saja.

  17. Okky says:

    Sangat disayangkan. Saran saya, jika sistem online masih belum maksimal justru mengecewakan mending memakai cara pendaftaran seperti biasa.
    Salam dari alumni 2010.

  18. Riz says:

    Dan besok ada pengumuman PENUNDAAN (LAGI) PEMILIHAN SEKOLAH PPL GASAL 2015/2016. Kalau memang sistemnya belum siap pake manual aja. Kasian mahasiswa tiap malam harus menunggu SIAKAD jam 00.00.

  19. rika says:

    Mending d urus scr manual saja… drpd online tp merepotkan !!

  20. sheilla says:

    monggo pada petugas segera diurus masalah ini, kami sebagai mahasiswa juga turut berduka ditambah lagi dalam posisi UAS juga merasa dirugikan.

  21. bengol says:

    Kami bukan robot yang bisa nggak tidur berhari-hari demi menunggu mendaftar ppl. semisal besok hari kita tidak ada UAS , tidak masalah pak, tapi kita besok UAS, kami perlu istirahat dan belajar untuk UAS Besok!!!

  22. afa says:

    harus terjaga sampai berapa hari lagi?
    pendafatran ppl yang selalu eror saat pekan uas gini, fokus belajar pecah.
    Belum lagi kalau jadwal kuliah pagi.
    Ya Allah

  23. Afif says:

    ini sudah pukul 00.33,,mengapa pemilihan sekolah masih belum dibuka?
    pemilihan sekolah dibuka pukul berapa?
    terima kasih

  24. NUWUS HEB says:

    nuwus sing katah ker !! :)

  25. bengol says:

    nuwus sing katah heb !! :)

  26. y says:

    kami mahasiswa lelah melihat pengumuman jadwal belum ada/ telah lewat

  27. hambaallah says:

    Bapak…
    Kami bukan patung yang hanya bisa terus mantengin di laptop setiap malam.. Kami juga butuh tidur, karena besok UAS…

  28. ninik says:

    aahh sudah lah…

  29. dya says:

    Ribuan mahasiswa di php lagi

  30. abekti says:

    tidak sesuai jadwal lagi
    begadang lagi
    besok uas pagi
    terimakasih!!!
    kapan jadwal pastinya….

  31. Fina says:

    Pak ayo daftar manual saja

  32. Nur Chamidah says:

    assalamualaikum wr. wb
    pak ini sudah penundaan ke-2 tapi kenapa tidak tepat waktu seperti waktu KRS, KRS kalo pengumumannya jam 18.00 maka jam segitu sudah bisa memilih jadwal. mohon ketepatannya pak, karena bagi yang semester 6 menjelang 7 ini juga pekan ujian, kasihan yang ada ujian pagi, kalo ternyata tidak dibuka pendaftarannya. terimakasih atas perhatiannya
    wassalamualaikum wr. wb.

  33. Saya lelah says:

    Mungkin petugasnya masih/sedang tidur. -_-

  34. imam choirur rifan says:

    teman teman, sabar, mungkin ini ujian kita sebagai mahasiswa, sebelum kita kerja nanti masih banyak tantangannya, kita di uji, harus tetap pada jalur kesabaran, agar jadi mahasiswa UM yang berprestasi, marilah kita berfikir positif thinking, salam senyum semuanya.

  35. Lelah says:

    Mungkin adminnya masih / sedang tidur, jangan diganggu. -_-

  36. hayati says:

    hayati udah lelah pak…. kalo gini terus anak-anak saya mau makan apa?

  37. AFF says:

    Butuh kopi a pak biar kuat melek, buat bantu mengaktifkan secara manual??

  38. rika says:

    Pak ayo d buka… jangan2 besok ad pngumuman PENUNDAAN (LAGI) (LAGI) (LAGI)

  39. Nadhia says:

    Kepada Yth. Admin IT UM
    alangkah lebih baiknya utk mengadakan pemilihan lokasi ppl secara manual apabila masalah belum dapat diselesaikan
    sudah lebih pukul 00.00 dan sippl masih belum bisa di akses
    mohon jangan mem-PHP mahasiswa
    Tolong dipertimbangkan ulang, kasihan mahasiswanya

  40. Afif says:

    Saran. Kalau dimulainya jangan pukul 00.00 tapi seperti KRS an pkul 18.00 jadi kami tifak perlu begadang menunggu yang tidak pasti. Apalagi bertepatan dengan pekan UAS.

  41. ZMMOT says:

    TEMAN TEMAN SILAHKAN ISTIRAHAT SEMUA!! JIKA PPL PADA SEMESTER INI DITUNDA, MAKA SERENTAK KITA AKAN MENJAWAB :”KARENA SISTEM”. SEMANGAT YANG BESOK UAS, SEMOGA DIBERI KELANCARAN DAN KEMUDAHAN DALAM MENGERJAKAN UAS KALIAN. WISUDA SUDAH DIDEPAN MATA CAH!!!! :D SEMANGAT!!!

  42. UM says:

    UM mah gitu . . . giliran Servernya Mau dipakek dibilng masalh teknis.. perasaan pendaftran PPL gak dilkukan setiap hari. .
    kok yok mesti masalah teknis selalu jadi alasan. .udah biasa di PHP karna ini U M . .

  43. Afif says:

    Servernya mulai error, bahkan ketika saya buka ini langsung ada nama afif dgn emailnya tertera

  44. Faizal Firdaus says:

    Gmna ini Pak. Kok belum bisa daftar KKN udah dari tadi malem nunggu sampek saat ini ngronda trus…

  45. Asfa says:

    Saya juga capek pak 2 hari gak tidur cuma gara2 penempatan ppl saja
    qt ini bukan robot yg harus di perintah gitu saja
    mending manual saja daripada ribet kayak gini
    kasihan mahasiswa-nya apa lagi UAS yang menentukan akhir prestasi qt

  46. hayati lelah says:

    Saya sdh capek pak.. 2 hari ud gk tdr gara2 PPL ini…. pdhal paginya sy UAS…dn nt malam msh sprti itu lagi…gk mikir apa!!

  47. Aolenk says:

    Klo seperti ini trus., bisa-bisa smua anak UM kurang darah, krena kurang tidur, tpi juga bisa darah naik,. gara2 server eror,.

  48. eka says:

    Mbak mas pendaftaran sudah . Saya barusan coba

  49. Dellania Zulkarnain says:

    Bapak saya salah ambil gelombang PPL
    Apakah bisa d bantu untuk mengubah pilihan sekolah dan gelombang. saya ingin ikut gelombang 1

  50. aulia says:

    Kenapa pilihan sekolahnya aku cuma satu ya.. trus gelombangnya juga gelombang 2 doang…mohon penjelasannya

  51. septian says:

    MOHON DIBALAS

    Berikut ada beberapa pertanyaan terkait PPL
    1. Apakah bisa jika tukar tempat dengan teman sendiri yang sudah saling setuju untuk bertukar tempat? Jika BOLEH, prosedurnya gimana?
    2. Apakah bisa mengajukan pindah tempat di Malang? Hal tersebut dikarenakan bekerja sehingga jika PPL di luar Malang tidak bisa bekerja.
    3. Mengapa durasi PPL gelombang 1 dan gelombang 2 berbeda?
    4. Jadwal PPL di kampus bertabrakan dengan jadwal PI/PKL /Magang? Seharusnya dilakukan setelah tanggal 3.

    Mohon Balasannya,
    Terima kasih :-)

    • lp3 says:

      1. Bisa. Keduanya (yang mau pindah dan yg ditukar) harus datang ke kantor LP3.
      2. Pindah tempat bisa, namun harus tukar tempat dg mhs lain ditempat tsb dengan prodi yang sama.
      3. Bisa ditanyakan ke Ketua PPL.
      4. Jadwal PPL sudah direncanakan dan dibahas oleh yang berwenang.

Leave a Reply