Selamat Datang di Situs UPT PPL UM * Maju Bersama melalui Program PPL untuk Mencerdaskan Bangsa melalui Kebersamaan dan Persatuan

PENGUMUMAN PEMINDAHAN LOKASI PPL GASAL 2015/2016

Khusus mahasiswa Pendidikan Ekonomi FE, beberapa sekolah lokasi PPL Gasal 2015/2016 dipindahkan, antara lain

 

SMPN 02 MALANG –> SMK PGRI 06 MALANG;

SMPN 03 BATU –> SMK PGRI 02 MALANG;

SMPN 12 MALANG –> SMK ARJUNO 02 MALANG;

SMPN 13 MALANG –> SMKN 01 MALANG;

SMPN 15 MALANG –> SMK MUHAMMADIYAH 02 MALANG;

SMPN 20 MALANG –> SMKN 01 MALANG;

SMPN 21 MALANG –> SMK PGRI 02 MALANG;

 

SMPN 10 MALANG DAN SMP BRAWIJAYA MALANG, TETAP.

DAFTAR MAHASISWA PESERTA PPL SEMESTER GASAL 2015/2016 YANG TELAH MEMILIH SEKOLAH

Revisi ke 6, *per Senin, 25 Mei 2015, jam 14:35

Khusus mahasiswa FIP PLS, pihak PPL belum menerima daftar sekolah penempatan PPL dari Jurusan, sehingga mahasiswa masuk dalam kategori Tidak memilih sekolah dalam daftar ini.

 

SEKOLAH DIPINDAH KHUSUS UNTUK :

Jurusan Teknologi Pendidikan (TEP) dari SMAN 08 Malang –> dipindah ke SMAN 09 Malang.

Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) dari SMAN 08 Malang —> dipindah ke SMKN 04 Malang.

Jurusan PGSD dari SDN Buring 01 Malang —> dipindah ke SDN Buring Malang.

Jurusan PGSD dari SDN Buring 02 Malang —> dipindah ke SDN Dinoyo 03 Malang.

 

JURUSAN BK :

Sekolah dipindah dari :

SMAN 01 Malang –> SMAN 02 Malang

SMAN 03 Malang –> SMPN 10 Malang

SMAN 04 Malang –> SMPN 09 Malang

SMAN 08 Malang –> MAN Malang I

SMPN 04 Malang –> SMPN 15 Malang

SMPN 05 Malang –> SMPN 08 Malang

 

——————————————————————–

- PDF, 52 halaman, 274 KB, download di sini

——————————————————————–

* Bagi mahasiswa yang TIDAK memilih sekolah, akan berakibat TIDAK masuk dalam daftar PPL I (Kampus) dan otomatis tidak terdaftar dalam PPL II (sekolah).

PINDAH TEMPAT PPL GASAL 2015/2016

Bagi mahasiswa Jurusan Administrasi Perkantoran yang memilih lokasi PPL di SMK Islam Batu, karena sekolah tersebut tidak ada prodi Adm. Perkantoran, maka mahasiswa-mahasiswa pemilih sekolah tersebut dipindahkan ke:

1. SMK MUHAMMADIYAH 02 MALANG dan ;

2. SMK PGRI 06 MALANG

 

Nama Sekolah : SMK MUHAMMADIYAH 02 MALANG
Alamat : Jl. Baiduri Sepah 27 Malang, Telepon: -0341-558460
No. Nama NIM Prodi Gel
1 ALDHILLA SANDHAYU KURNIA SARI 120412423406 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
2 DENIK SUYANI 120412402978 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
3 FARISTIN NOVIANTI 120412423443 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
4 KHARISMA RAHARDIAN 120412423478 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
5 ULFAH NUR FAJRIAH 120412402997 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
6 BINTARI RIZKA SAMAWATI 120412423393 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
7 DESI ANGGRIANTO 120412402995 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
8 IKE NUR HIDAYAH 120412423413 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
9 IRFA RIDHA KHOIRUN N 120412402986 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
10 LAILA IKE LATIFAH 120412403005 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2

 

Nama Sekolah : SMK PGRI 06 MALANG
No. Nama NIM Prodi Gel
1 FIKA DWI RAHMANIA 120412423479 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
2 NOVITA ARDIANI 120412423420 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
3 PURWATI 120412402994 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
4 RISKA NADYA PRATIWI 120412423427 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
5 TITAN PRISILIA 120412402980 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 1
6 ANGGI PURBA ASTIN 120412423397 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
7 MIRNA WIDYA LESTARI 120412423410 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
8 NAFISATUL AZIZAH 120412402993 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
9 RIZKA FEBRIANTI 120412423457 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2
10 SRI PERMATA DEWI 120412423440 FE Pendidikan Administrasi Perkantoran 2

Demikian informasi ini untuk diketahui.

 

 

PEMILIHAN SEKOLAH SUDAH BISA DILAKUKAN

Hari ini jam 8:15 WIB, 29 April 2015 Pemilihan Sekolah untuk PPL Gasal 2015/2016 SUDAH BISA dilakukan.

 

PENUNDAAN  PEMILIHAN SEKOLAH PPL GASAL 2015/2016

Kepada seluruh peserta PPL Gasal 2015/2016, terkait masih adanya masalah teknis dari TIK, maka pemilihan sekolah untuk tempat PPL Gasal 2015/2016 akan dibuka pada :

hari                  : RABU

tanggal            : 29 APRIL 2015  (00:00 WIB)  s.d.  2 MEI 2015 (23.59 WIB)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.

Semoga semua peserta PPL Gasal 2015/2016 dapat memilih sekolah dengan lancar, tepat dan benar.

PENGUMUMAN UNTUK MAHASISWA FIP JURUSAN BK, TEP, AP, PAUD DAN PGSD

Ditujukan kepada seluruh mahasiswa FIP jurusan BK, TEP, AP, PAUD dan PGSD bahwa WAJIB untuk entri memilih sekolah secara mandiri di akun masing-masing.
Mahasiswa harus memilih sekolah yang SUDAH ditentukan oleh pihak Jurusan masing-masing.

Kami sertakan file PDF untuk melihat pembagian sekolah.
*Bagi prodi/jurusan yang tidak mencantumkan nama mahasiswa secara rinci, mahasiswa harap menghubungi pihak jurusan masing-masing.

file PDF BK download  di sini

file PDF TEP download  di sini

file PDF AP download di sini

file PDF PAUD & PGSD download di sini

 

PENUNDAAN JADWAL PEMILIHAN SEKOLAH UNTUK PPL SEMESTER GASAL 2015/2016

Pengumuman ditujukan kepada seluruh mahasiswa pendaftar PPL Gasal 2015/2016, pemilihan sekolah tempat PPL yang direncanakan tanggal   27 s.d. 29 April 2015, karena ada suatu hal DITUNDA menjadi tanggal 28 April s.d. 1 Mei 2015.

Demikian informasi kami sampaikan untuk diketahui.

MAHASISWA PENDAFTAR PPL SEMESTER GASAL 2015/2016 [FINAL]

REVISI ke 5, 28 April 2015 jam 14:15 WIB

file ada di sini

DAFTAR DOSEN PENJEMPUT MAHASISWA PPL II SEMESTER GENAP 2014/2015

 

SURAT TUGAS

Nomor: 25.3.2/UN32.15/KP/2015

 

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Universitas Negeri Malang menugasi

Nama               : Periksa Lampiran.

Jabatan            : Periksa Lampiran.

Tempat            : Periksa Lampiran.

Kegiatan          : Melaksanakan Penjemputan Mahasiswa PPL II Gelombang 2 ke sekolah tempat PPL.

Waktu             : 4 April 2015.

Demikian surat tugas ini dibuat untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan setelah selesai melaksanakan tugas harap melaporkan kepada Ketua LP3.

 

 

25 Maret 2015

Ketua,

 

Dr. H. Sulton, M.Pd

Tembusan:                                                                              NIP 195708031984031003

  1. Para Dekan Fakultas;
  2. Para Ketua Jurusan;
  3. Sekretaris LP3;
  4. Kepala P4L;
  5. Kabag TU LP3;
  6. Para Kasubag LP3;
  7. Pada Dosen yang bersangkutan;

Universitas Negeri Malang.

=====================================

Lampiran Surat Tugas Ketua LP3

Nomor : 25.3.2/UN32.15/KP/2015, tanggal 25 Maret 2015

 

DAFTAR DOSEN PENJEMPUT MAHASISWA PPL II

SEMESTER GENAP 2014/2015 UNIVERSITAS NEGERI MALANG

 

No Nama Fakul tas Menjemput di Kontak Person yang dijemput
1 Dr. Siti Nurrochmah, M.Kes FIK MTsN 02 Malang Bachtiar Dwi S (*)
2 Dr. Yahmin, S.Pd, M.Si FMIPA MA Al Ma`arif Sisngosari Taufiqurrohman (*)
3 Drs. Purbo Suwasono, M.Si FMIPA MAN 02 Batu Hanif Nur Rohman (*)
4 Drs. Yudyanto, M.Si FMIPA SMAN 02 Batu Akhmad Rizal Dz. (*)
5 Sugiyanto, S.Pd, M.Si FMIPA SMAN 02 Malang Ahmad Gilang Is. (*)
6 Drs. Hadi Soekamto, M.Pd, M.Si FIS SMAN 03 Malang Ivan Ashif A (*)
7 Drs. H. Winarto, M.Pd FMIPA SMAN 04 Malang Nila Mutia Dewi (*)
8 Drs. Prayitno, M.Pd FMIPA SMAN 05 Malang Yohanes Sumantr (*)
9
  1. Sulur, S.Pd, M.Si, Mtd
FMIPA SMAN 06 Malang Nur Hasan Pd(*)
10 Dr. Fauziatul Fajaroh, M.S. FMIPA SMAN 08 Malang Eliya Belqis (*)
11 Dr. Sentot Kusairi, S.Pd, M.Si FMIPA SMAN 09 Malang Cahyo Widarto (*)
12 Drs. Muhammad Su`aidy, M.Pd FMIPA SMAN 10 Malang Ahmad Afwan Yazid (*)
13 Dr. Irhamni, M.Pd FS SMAN 01 Malang Ahmad Afwan Yazid (*)
14 Laily Maziyah, S.Pd, M.Pd FS MA Bilinguan Batu Mahyuddin Sy (*)
15 Dr. H. Kholisin, M.Hum FS MAN 03 Malang Elvi Hidayati (*)
16 Hanik Mahliatussikah, S.Ag, M.Hum FS MAN Malang 01 Rendik Dwi P. (*)
17 Deddy Kurniawan, S.Pd, M.A. FS SMAN 07 Malang Endyana Gandari P (*)
18 Rully Aprilia Zandra, S.Pd, M.Pd FS SMP LAB UM Ika Novita Sari (*)
19 Dr. Widodo H.S., M.Pd FS SMPN 01 Malang Aden Ubaid (*)
20 Dr. Martutik, M.Pd FS SMPN 20 Malang Adi Probo Laksono (*)
21 Dra. Hapsari Kusumawardani, M.Pd FT SMK Kartika IV-1 Malang Trisia Septalina (*)
22 Drs. Eddy Rudiyanto, M.Pd FT SMK Muh. 01 Kepanjen Muhammad Hafid M. (*)
23 Drs. Partono, M.Pd FT SMK Nasional Malang Bayu Dadang P (*)
24 Rr. Poppy Puspitasari, S.Pd, M.T., Ph.D FT SMK PGRI 03 Malang Pragunanda Andika Ws (*)
25 Dra. Rosanti Rosmawati, M.Sn FT SMKN 01 Batu Devintasari (*)
26 Drs. Putut Murdanto, S.T., M.T. FT SMKN 01 Singosari Bagus Karunia Putra (*)
27 Agus Sunandar, S.Pd, M.Sn FT SMKN 01 Turen Kiki Fitriyah H (*)
28 Laili Hidayati, S.Pd, M,Si FT SMKN 02 Malang Dwi Purwanti (*)
29 Dra. Wiwik Wahyuni, M.Pd FT SMKN 03 Malang Farida Indah Nur Laila (*)
30 Dra. Agus Heri Supadmi I., M.Pd FT SMKN 05 Malang Sutilah (*)
31 Drs. Solichin, S.T., M.Kes FT SMKN 06 Malang Sugiarto (*)
32 Drs. Sumarli, M.Pd, M.T. FT SMKN 11 Malang Khusnaini (*)

 

PENDAFTARAN PPL SEMESTER GASAL 2015/2016

RFEVISI KE II (2 APRIL 2015 !!!)

PDF download di sini

 

PENGUMUMAN
Nomor: 23.3.3/UN32.15/DT/2015

Pendaftaran Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Kependidikan Semester Gasal 2015/2016 sebagai berikut.
1) Syarat Pendaftaran

a. Bagi masukan SLTA telah lulus minimal 100 sks dari beban kredit program sarjana termasuk MPK dan MKK, sedangkan bagi masukan non SLTA diatur oleh jurusan.
b. Maksimal memprogram 1 matakuliah dan atau skripsi atau KKN.
c. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://ppl.um.ac.id/pendaftaran.
d. Bagi mahasiswa Prodi BK, PGPAUD, AP, PLS, dan TEP yang memprogram PPL pada semester Gasal 2015/2016 wajib mendaftar secara online agar terdata oleh sistem.
e. Untuk mahasiswa angkatan 2010 ke atas (2010, 2011, 2012, dst.) dapat langsung mendaftar tanpa harus membayar apapun (termasuk SPP) terlebih dulu. Pembayaran SPP tetap dilakukan sesuai dengan jadwal reguler pada masing-masing fakultas. Adapun untuk mahasiswa angkatan 2009 ke bawah (2009, 2008, 2007, dst.) wajib membayar biaya PPL sejumlah Rp 100.000 + SPP terlebih dulu di bank mitra (BNI, BRI, BTN), baru kemudian dapat mendaftar PPL.

2) Waktu dan Cara Pendaftaran

a. Waktu pendaftaran : 1–13 April 2015
b. Cara pendaftaran : mengisi form pendaftaran PPL secara online melalui website http://ppl.um.ac.id/pendaftaran

Peringatan : Mahasiswa yang mendaftar PPL tetap harus memasukkan MK PPL ke dalam KRS masing-masing, dengan total SKS maksimal 12 SKS pada semester tersebut, termasuk matakuliah PPL.
Mahasiswa diperkenankan mengambil matakuliah bidang studi (2 SKS) selama tidak mengganggu pelaksanaan PPL di sekolah.

3) Jadwal Kegiatan

a. S1 Keguruan

1) Pengumuman penetapan peserta PPL         : 20 April 2015
2) Pemilihan Sekolah Tempat PPL                    : 27 s.d. 29 April 2015
3) Pengumuman penempatan peserta PPL      : 11 Mei 2015
4) Pelaksanaan PPL I di kampus                        : 22 Juni – 03 Juli 2015

a. Pengarahan Umum PPL                              : 22 Juni 2015
b. Identifikasi KI/KD                                        : 23-24 Juni 2015
c. Pengembangan Perangkat Pembelajaran : 25-26 Juni 2015
d. Peer Teaching                                                 : 29 Juni – 03 Juli 2015

5) Pelaksanaan PPL II (di sekolah)

a) Gelombang I

• Pembekalan : 07 Agustus 2015
• Pelaksanaan : 10 Agustus s.d. 19 September 2015

b) Gelombang II

• Pembekalan : 18 September 2015
• Pelaksanaan : 19 September s.d. 31 Oktober 2015

b. S1 Non-keguruan (BK, AP, PLS dan TEP) dan Prodi PGPAUD

1) Pengumuman penempatan peserta PPL : (ditentukan oleh Jurusan/Prodi)
2) Pelaksanaan Praktik Magang                    : (ditentukan oleh Jurusan/Prodi)
Keterangan lain-lain dapat diperoleh di Kantor LP3 Universitas Negeri Malang (Gedung H7 Lantai 1).

23 Maret 2015
Ketua LP3

Dr. Sulton, M.Pd
NIP 195708031984031003

Tembusan:
1. Rektor;
2. Para Wakil Rektor;
3. Para Dekan;
4. Ketua LP2M;
5. Para Kepala Biro;
6. Para Ketua Jurusan/ Program Studi;
7. Kepala UPT PTIK;
8. Kepala Lab. TEP, AP, dan PLS FIP;
9. Kepala Pusat & Pengembangan KKN; LP2M
10. Pimpinan Bank BNI Cabang Pembantu UM; 11. Pimpinan Bank BTN Jl. Veteran, Malang;
12. Pimpinan Bank BRI Jl. Surabaya, Malang;
13. Para Kabag TU Fakultas (untuk diumumkan);
14. Kabag Keuangan BUK;
15. Kasubag PNBP BUK;
16. Kasubag Registrasi dan Statistik BAKPIK;
17. Kasubag Akademik Fakultas;
18. Bendahara Penerima PNBP.

 

 

Older Posts »